Mengatasi Sakit dengan Tanaman Herbal Alami

Mengatasi Sakit dengan Tanaman Herbal Alami

Mengatasi Sakit dengan Tanaman Herbal Alami

Penyakit jantung saat ini menjadi penyakit umum yang banyak diderita siapa saja. Tidak hanya kalangan atas, tapi kalangan menengah ke bawah tak luput dari penyakit yang satu ini. Penyakit jantung ini sangat beresiko tinggi, karena jika tidak segera ditolong saat kambuh, akan berakibat fatal yaitu kematian. Hal ini wajar karena fungsi utama jantung sebagai organ utama yang memicu peredaran darah sehingga sel-sel tubuh tetap terjaga asupan nutrisinya. Nah, selain pengobatan di rumah sakit saat penderita jantung ini kambuh, banyak cara alternatif dilakukan untuk mengobati serta mengantisipasi penyakit jantung ini dengan mengolah berbagai tanaman herbal khusus untuk mengobati penyakit jantung. Apa sajakah itu?

Tahukan kamu kunyit? Ternyata dibalik manfaatnya yang luar biasa dalam dunia rempah-rempah atau bumbu masak, kunyit dipercaya mampu mengobati penyakit jantung lho. Jadi khasiat kunyit ini bisa melarutkan kolesterol yang menyumbat peredaran darahmu sehingga peredaran darah akan kembali normal. Tahu sendiri kan jika kolesterol tersebut mengendap di pembuluh darah bisa berakibat fatal. Cara pengolahannya dengan menyiapkan 4 ruas jari kunyit terlebih dahulu. Kemudian bersihkan lalu parut dan seduh dalam setengah gelas air panas dalam waktu seperempat jam. Setelah itu saring dan tambahkan madu secukupnya. Segera minum obat herbal ini secara rutin.

Tanaman herbal lainnya ubi jalar dan wortel. Mengapa ubi jalar dan wortel bisa mengobat jantung? Ya, karena dalam tanaman herbat tersebut mengandung zat fotinutrien yang membantu melancarkan peredaran darah dan memperbaiki sel-sel tubuh yang rusak. Cara mengonsumsi obat ini dengan mengolahnya. Caranya mudah. Cukup siapkan 3 buah wortel lalu cuci dengan bersih dengan air bersih. Lalu, parut wortel tersebut, peras, dan ambil airnya. Untuk membuatnya nikmat, tambahkan 2 sendok makan madu dan konsumsi minuman ini 3 kali sehari, akan penyakit jantung akan segera sembuh. Jadi, perbanyaklah konsumsi obat dari tanaman herbal tersebut karena tidak memiliki efek samping dan bisa sebagai upaya pencegahan.

Related posts: