Manfaat Coklat Sebagai Obat Darah tinggi Berupa Dark Coklat

Terlebih sekarang ini biaya berobat sangat mahal, sehingga sehat adalah hal yang penting dan mahal. Untuk bisa mendapatkan kesehatan, maka kita juga perlu untuk menjalankan berbagai pola hidup yang sehat.

Anda harus selalu mengutamakan untuk hidup sehat. Ada beberapa orang yang tidak menjalankan pola hidup yang sehat dengan memakan berbagai jeis makanan yang berlemak dan berpengawet. Hal ini yang kemudian membuat mereka terkena penyakit hipertensi. Apabila hipertensi tidak segera diobati dan penderitanya tidak merubah pola hidupnya maka penyakit ini bisa berdampak pada penyakit berbahaya lainnya.

Oleh karenanya, hipertensi membutuhkan perawatan dan penanganan yang baik serta tepat. Apabila sudah menjalankan pengobatan, para penderitanya juga diharuskan untuk menataati segala bentuk larangan serta anjuran. Makanan juga merupakan factor utamanya yang mempengaruhi penyakit hipertensi. Selain itu ada juga factor setres. Para penderita hipertensi tidak mengalami setres yang berlebihan.

Manfaat Dark Coklat Sebagai Obat Darah Tinggi

Beberapa tahun belakangan ini banyak diberitakan mengenai manfaat coklat sebagai obat darah tinggi. Berbagai penelitian telah membuktikan hal tersebut. Coklat sendiri memiliki kandungan berupa alkaloid, misalnya saja teobromin, fenetaliman, serta anandamide dimana mempunyai suatu efek fisiologis bagi tubuh. Kandungan itu banyak dihubungkan pada tingkat dari serotonin pada otak. Apabila dikonsumsi secara teratur maka bisa menurunkan adanya tekanan darah.

Dengan pengobatan secara herbal maka tidak akan adanya efek samping yang dihasilkan. Sehingga cara ini lebih banyak dipilih oleh mereka yang mengidap berbagai penyakit. Di Indonesia sendiri ada banyak sekali tumbuhan yang bisa dimanfaatkan untuk pengobatan hipertensi atau darah tinggi. Coklat yang dimaksud disini adalah dark coklat.

Coklat ini sendiri mempunyai kandungan berupa kakao atau juga biji coklat yang paling banyak tanpa adanya lemak yang jenuh terhidrogenasi atau HVO serta tidak mengandung terlalu banyak gula. Coklat sendiri memiliki banyak kandungan nutrisi seperti misalnya saja antioksida serta flavonoid. Dengan adanya flavonol kakao tersebut maka bisa membuat 8/2.2 mmHG dari rata-rata tekanana dari darah. Anda bisa mencobanya sendiri dirumah untuk membuktikan.

Related posts: